Rawon Nguling
01.31 | Author: Ryan Chrisandro
Tampilan Rawon Nguling yang cenderung hitam kadang abu abu, berminyak dan panas ternyata nggak bisa membuatnya tertarik, mungkin karena terbiasa dengan rendang dan bumbunya sehingga merasa aneh kalo potongan daging sapi ini harus bercampur dengan kuah dan buah kluwek.

Anda akan menemui dengan mudah tempat ini bila melewati jalur pantai utara ke arah kota Probolinggo, tepatnya 50 meter setelah jembatan pasar nguling di sebelah kiri akan nampak berjajar deretan mobil didepan warung ini (atau lebih layak disebut restaurant). Kesuksesan rawon nguling ini membuat pemiliknya membuka cabang di kota Surabaya dan malang untuk mendekatkan ke konsumen .

Di seberang rawon nguling ini ada pasar sapi yang sampai sekarang masih eksis, ada hari hari tertentu yang membuat pasar ini lebih ramai . dulunya warung ini laris karena banyaknya pedagang ("blantik "bahasa jawanya) yang nongkrong setelah keberhasilannya bertransaksi, kadang yang belum terbelipun ya nongkrong juga , sekedar ngopi dan makan jajanan ringan .


Rasa dari rawon nguling ini dapat tersaingi dengan "Rawon Bangil" yang berada dikota pasuruan, dari arah Probolinggo ke surabaya setelah belok kiri dari jembatan dalam kota, 50 meter kemudian akan menemui jalan disebelah kiriBank BCA yang sayangnya merupakan satu jalur, jadi anda muter dulu setelah ketemu pasar pasuruan .

Kuah dan bumbunya sangat nendang di lidah , tidak terlalu keras namun harum , apalagi bila anda memesan empal sapinya ....wah ini yang menjadi nilai lebih rawon bangil ini , bukan cuma gurih tapi juicy dan mantap tanpa membuat dagingnya tertinggal di sela gigi anda..... lumer wakkzzz ..pokoknya mak nyossss ...hehehehehehe ...

Pesaing rawon nguling lainnya yang cukup punya nama adalah Rawon Setan dari Surabaya . dengan ngantrenya pengunjung rawon ini seakan memberi pengesahan nikmatnya masakan diwarung ini. potongan dagingnya besar besar dan rasanya juga cukup hard enough mendapat 4 bintang .

This entry was posted on 01.31 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 komentar:

On 2 September 2014 pukul 08.18 , Unknown mengatakan...

Banyak juga tempat wisata di probolinggo

 
On 19 Maret 2015 pukul 19.44 , BROTOD mengatakan...

Klo cari penginpan murah, disini saja gan Hotel Murah Meriah di Bromo"

 
"