Wisata Religi Masjid Tiban
01.38 | Author: Ryan Chrisandro

Masjid Tiban ini mempunyai Sejarah yang unik, Kabarnya Masjid Tiban yang terletak di Kelurahan Pilang ini dahulu merupakan masjid yang menjadi satu dengan Pulau Gili yang terletak di ujung Utara Pantai Kabupaten Probolinggo. Tapi sejarah ini ada yang membenarkan , kalau masjid tiban ini mempunyai cerita yang lain yaitu masjid tiban merupakan majid yang datang dari Yang Maha Kuasa.

Masjid Tiban Juga Mempunyai keunikan lain, dihalaman belakang Masjid Tiban ada sebuah batu untuk tempat bertapanya Syaeh Maulana, Dan juga di dekat Masjid ada sebuah sumur yang air sumurnya mempunyai banyak khasiat untuk penyembuhan segala macam penyakit. Bahkan ada juga yang menggunakannya untuk meminta jodoh, dengan cara air diminum dan dibuat mandi.

Di Masjid Tiban ini yang datang bukan hanya orang probolinggo saja, ada juga yang datang dari luar kota Probolinggo, bahkan dari luar pulau juga ada antara lain, Kalimantan, Sumatra, Maluku, Banten, mereka biasanya yang datang berkunjung pada malam Jum’at manis dan setelah Sholat, berzikir kemudian mandi dari air masjid Tiban tersebut.
This entry was posted on 01.38 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

"